Profil
A rejoint le : 30 avr. 2022
À propos

Jika Jakarta adalah ibukota geografis, Yogyakarta harus menjadi ibukota budaya Indonesia. Kota ini membuat Anda merasa santai, damai, seperti budaya asli Pulau Jawa. Pengalaman sejarah dan budaya menanti Anda dengan daftar hal-hal terbaik yang dapat dilakukan di Kota Pulau Jawa: Yogyakarta Indonesia. https://www.travelloratour.com/travel-malang-jogja/


Mulailah perjalanan Anda untuk menemukan Yogyakarta di Candi Borobudur - monumen Buddha terbesar di dunia, salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia dan tujuan wisata terkenal di Indonesia.


Menikmati suasana pagi hari di lereng bukit, Mengagumi gunung Merapi dan Merbabu serta menyaksikan bangunan-bangunan monumental di sekitarnya pasti tidak akan membuat Anda merasa kecewa.


Mengunjungi hutan Primitif di Goa Jomblang juga merupakan pengalaman yang sangat menarik. Anda harus melewati gua ini, menyeberangi terowongan gelap sekitar 250 m untuk mencapai gua Grubug.


Sinar matahari menyinari daerah ini melalui mulut gua dan menerangi semua stalaktit. Kurang dari 1 jam perjalanan dari Yogya, Anda akan mengagumi candi Hindu terindah di Indonesia dan mungkin yang terindah di dunia - candi Prambanan, juga dikenal sebagai candi Rara Jonggrang.


Setelah matahari terbenam di Candi Prambanan, Tidak akan ada pengalaman yang lengkap jika Pertunjukan Sendratari Ramayana tidak ada dalam to-do list. Mudah dari kuil, pertunjukan dimulai pukul 19:30 dan pertunjukan di panggung terbuka.


Mengagumi seni Batik yang terkenal di Pulau Jawa dan mencoba membuat produk Anda sendiri di Museum Batik Yogyakarta adalah sesuatu yang tidak dapat Anda lewatkan ketika Anda datang ke sini.


Yogyakarta dikenal sebagai salah satu kota terbaik untuk makan di pulau Jawa! Isi perut kosong Anda untuk makan siang dan bersiaplah untuk mencicipi makanan lokal di Pasar Beringharjo ini. Ada dua hidangan yang harus Anda coba: Sate Kere dan Empal atau daging sapi goreng empuk yang disajikan dengan nasi.


Terletak 25 km dari kota, Parangtritis adalah pantai terdekat.

Datang dan alami pasir hitam istimewa yang terbentuk dari abu vulkanik. Kegiatan seperti mengemudi di luar jalan raya, menunggang kuda, atau bahkan seluncur pasir juga tersedia.


Tidak jauh dari pantai terdapat gumuk pasir Gumuk Pasir - tempat yang cocok untuk berfoto dan meluncur di pasir.

Yogyakarta memiliki dua alun-alun besar yaitu Utara dan Selatan. Bagi wisatawan, datang ke Alun-alun Selatan adalah pilihan yang lebih masuk akal. Pertunjukan seni, mengamen, atau jajanan kaki lima akan mulai beroperasi pada malam hari.


Di mana Anda harus tinggal?


Hotel kelas menengah yang mungkin Anda pertimbangkan adalah Harper Mangkubumi. Selain itu, di kawasan sekitar seperti Sosrowijayan dan Jl Prawirotaman, Anda dapat menemukan banyak motel.


Bagaimana cara menuju Yogyakarta?


Anda dapat terbang ke Yogyakarta dari semua tujuan utama di Indonesia maupun tujuan internasional seperti Singapura, Kuala Kumpur. Ada bus harian melalui Yogyakarta dari sebagian besar kota di Jawa. Selain itu, sarana lain adalah minivan, yang berjalan lebih cepat daripada bus tetapi biayanya sedikit lebih mahal.


Tepat di pusat kota Yogyakarta Anda akan menemukan jalan perbelanjaan Jalan Malioboro. Ini adalah titik awal yang ideal untuk menjelajahi kota. Kedua sisi jalan penuh dengan oleh-oleh dengan harga yang sangat terjangkau.

Perjalanan Wisata ke Jogja
Plus d'actions